Senin, 11 Maret 2013

siap tempur di STAMFORD bridge !!!



Manchester - Sir Alex Ferguson tak menyangkal kalau Manchester United bisa saja didepak Chelsea dari Piala FA. Dia mensyukuri hasil imbang 2-2 yang didapat, karena disebutnya pemain The Red Devils dihadang kelelahan.

Bermain lima hari setelah dikalahkan Real Madrid di Liga Champions, MU sepertinya akan mudah mendapatkan tiket semifinal Piala FA. Menjamu Chelsea, 'Setan Merah' unggul dua gol melalui gol Javier Hernandez di menit lima dan Wayne Rooney enam menit kemudian.

Di depan pendukungnya sendiri, MU juga tampil dominan di babak pertama. Kondisi yang kemudian berubah di paruh kedua, menyusul beberapa pergantian yang dilakukan Rafael Benitez di skuat The Blues.

Eden Hazard memperkecil ketinggalan tim tamu pada menit 60. Dan 10 menit berselang Ramires menggenapi comeback timnya. Chelsea malh bisa memenangi pertandingan dan lolos ke semifinal andai David De Gea tidak melakukan dua penyelamatan penting di jelang akhir pertandingan saat menghalau upaya Juan Mata dan Fernando Torres.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Fergie mengaku kalau MU beruntung masih bisa menjalani laga replay di Stamford Bridge. Dalam kondisi kelelahan, dia tak menyangkal kalau Chelsea punya peluang mengalahkan MU.

"Kami beruntung masih ada di kejuaraan ini. Kami kehabisan tenaga dan Chelsea jadi tim yang jauh lebih baik di babak kedua. Tapi saya tak bisa mengkritik tim saya karena mereka sudah habis-habisan di hari Selasa, menghadapi tim sehebat Real Madrid. Apakah laga tersebut berpengaruh pada hasil hari ini, tidak diragukan lagi," papar Fergie di situs resmi klubnya.

"Dua full-back, Rafael dan Patrice (Evra), terus berlari, dan dua gelandang tengah kami benar-benar kelelahan. Kami terus membuang bola dan itu membuat perjuangan kami jadi tambah berat, menyerang ke kotak penalti (Chelsea) lalu kembali ke wilayah kami sendiri," lanjut Fergie.

Fergie tak sependapat dengan anggapan kalau keberhasilan Chelsea menyamakan kedudukan disebabkan kejelian Rafael Benitez dalam melakukan pergantian pemain. Dua gol yang dibuat Eden Hazard dan Ramires disebutnya lebih disebabkan kelelahan yang diderita pemainnya.

"Mereka berpikir mereka berhasil mengubah permainan. Jika Anda melakukan pergantian dan itu bekerja baik untuk Anda, mudah untuk mengatakan hal tersebut. Tapi jujur saja, saya hanya berpikir kami kelelahan."

"Saya melihatnya karena pemain sering kehilangan bola. Saat Anda melihat sebuah tim sering kehilangan bola, seperti yang kami lakukan, maka diketahu apa penyebabnya. Saya pikir emosi dan intensitas pertandingan Selasa malam sudah menguras segalanya dari pemain, itu dipahami. Saya tak mempermasalahkan itu karena mereka pasti merasakannya di babak kedua," papar Fergie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar